Dapat Firasat Buruk, Kiai Asep Minta Semua Waspada

  • Whatsapp

MOJOKERTO (AmanatulUmmah.com) – Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA, Pengasuh Pondok Pesantren  Amanatul Ummah Mojokerto dan Surabaya mendapatkan firasat buruk, terkait kondisi negara akhir-akhir ini. Untuk itu, Kiai Asep meminta semua pihak untuk waspada terhadap hal-hal yang akan terjadi.

Bacaan Lainnya

Secara spesifik Kiai Asep tidak menjelaskan persis firasat yang dimaksud. Namun beberapa tokoh masyarakat memperkirakan terkait dengan cuaca alam yang kurang bersahabat akhir – akhir ini. Sehingga memungkinkan munculnya bencana alam, baik angin,  banjir, atau pun gempa bumi.

Namun ada juga yang memperkirakan mulai memanasnya suhu politik di Kabupaten Mojokerto, sehingga memunculkan gerakan – gerakan negatif yang tidak terpuji dilakukan oleh beberapa pihak. 

“Secara umum kami minta masyarakat waspada. Namun secara khusus, saya minta semua pengurus Lembaga Amanatul Ummah, para ustadz dan guru, serta para santri, untuk waspada penuh, dengan melakukan langkah-langkah konkret. Baik ikhtiar lahir mau pun ikhtiar bathin,” kata Kiai Asep, di kediamannya, Kamis (23/2/2023).

“Kami sungguh memohon perlindungan Allah Aza wa Jalla, semoga keselamatan tetap berpihak kepada kami dan masyarakat Mojokerto,” kata Kiai Asep.

“Semoga pula Allah menunjukkan, mana-mana yang baik, dan mana-mana yang buruk, agar kita semua tidak salah langkah yang mendatangkan murka Allah,” sambung Kiai Asep.

Hari itu juga, Kiai Asep mengumpulkan pengurus pondok, para ustadz, para guru dan tak lupa bagian keamanan pondok. Pada pertemuan tersebut, dimulai dengan membaca tahlil, istighotsah, dan do’a – do’a. Selanjutnya, Kiai meminta untuk dilakukan ronda 24 jam secara bergilir di lingkungan pondok. 

Sementara para santri, diminta untuk membaca surat dan do’a yang telah ditentukan oleh Kiai Asep, untuk dibaca setelah berjamaah sholat Maghrib dan berjamaah sholat Subuh. 

Tak lupa, bagian keamanan pondok juga berkoordinasi dengan bagian keamanan negara, yakni kepolisian dan Kodim setempat. 

“Semoga Allah menjauhkan bencana atau musibah untuk masyarakat Mojokerto, khususnya bagi seluruh civitas Pondok Pesantren Amanatul Ummah,” kata salah seorang kiai di Amanatul Ummah.(Moch. Nuruddin)

iklanMAI

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *