Ponpes Islam “Amanah” Putra Poso Sukses Gelar Ujian Khutbah Bahasa Arab

Poso, AMC, – Pondok Pesantren Islam “Amanah” Putra Poso sukses gelar ujian khutbah bahasa Arab angkatan ke-lima belas, Selasa (18/9/2018).

Dengan disaksikan wali santri niha’i dan tamu undangan, para peserta nampak tampil bersemangat. Penonton dari adik-adik kelas pun selalu memberi apresiasi dengan pekikan takbir.

Meskipun sempat diguyur gerimis, Kegiatan yang mulai pukul 08:30 hingga 11:00 WITA ini berjalan dengan sukses dan lancar.

Kegiatan yang bertempat di lapangan pesantren ini ditutup dengan foto bersama seluruh peserta dan pengasuh pesantren. Tidak ketinggalan pula wali santri niha’i ikut mengabadikan moment berharga ini bersama putra-putra mereka.

Sebagaimana diketahui, khutbah bahasa arab ini merupakan ajang uji kemampuan santri dalam berbahasa arab setelah mereka dibina dan dididik selama lima tahun di pesantren, dari kelas satu MTs hingga kelas dua Aliyah.

Selain itu, kegiatan ini termasuk rangkaian program rutin tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh kelas akhir atau niha’i (baca ; kelas 3 Aliyah). Dan sekaligus sebagai syarat wisuda dalam menyelesaikan pembinaan dan pendidikan selama enam tahun di pesantren. [Crw]

Kontributor : Sahabat AMC
Editor : Tim AMC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *