Luar Biasa, Inilah Taushiyah Ust. Muhammad Anshari, Lc Pada Silaturrahim Akbar IMTM Poso

AMC, Poso – Selain lebaran, hari raya ‘iedul fitri merupakan momentum untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar sesama umat Islam. Kesempatan emas ini tentu akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh kaum muslimin agar suasana lebaran bertambah meriah.

IMTM (Ikatan Majelis Taklim Ummahat) selaku wadah pemersatu majelis taklim khusus kaum perempuan yang ada di kabupaten Poso memanfaatkan momentum lebaran ini dengan menggelar kegiatan silaturrahim akbar.

Silaturrahim akbar tahun ini dikhususkan bersama Keluarga Besar YWAU (Yayasan Wakaf Amanatul Ummah) Poso dan seluruh anggota majelis taklim Ikhwan serta ummahat berjumlah puluhan orang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (21/6/2018) bertempat di pantai Imbo kelurahan Lawangan Poso Kota, dimulai pukul 08:00 hingga 11:00 WITA berjalan dengan lancar dan sukses.

Menariknya, kegiatan ini dirangkai dengan acara penyampaian taushiyah (ceramah agama) oleh Ust. Muhammad Anshari, Lc.

Dalam taushiyahnya, beliau yang dikenal sebagai da’i senior dan kondang di kabupaten Poso mengingatkan pentingnya kedudukan ukhuwah islamiyah,

“Kegiatan ini semoga bisa menambahkan keimanan dan mempererat ukhuwah di antara kita. Sekelompok manusia yg di cemburui oleh para nabi dan para syuhada dikarenakan kedudukan mereka yang sangat mulia, mereka adalah satu kelompok yang saling mencintai karena Allah, bukan karena harta, keluarga dan yang lain”, papar beliau.

“Dan demi Allah, wajah-wajah mereka sangat bercahaya, dan mereka tidak akan merasa takut dengan dasyatnya hari kiamat”, tambahnya.

Beliau juga mengingatkan tentang kekuatan tali ikatan iman,
“Sesungguhnya tali ikatan iman yang paling kuat di sisi Allah adalah mencintai karena Allah dan membenci karena Allah”, tegas beliau.

Usai memberi taushiyah, acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Ketua YWAU, Ust. KH. Adnan Arsal, S.Ag, didampingi oleh Wakil Ketua, Ust. Hasanuddin, S.Ag dan Kepala Bidang Dakwah YWAU, Ust. Muhammad Reza, S.Pd.I.

(Ust. KH. Adnan Arsal, S.Ag Terharu Saat Memberi Sambutan Kegiatan Silaturrahim Akbar IMTM Poso)

Kontributor : Ummu Royyan (Sahabat AMC IMTM)
Editor : Tim AMC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *