Liputan Khusus Wisuda | #Ke-1 : Luar Biasa! Hadirin Sangat Antusias Mendengarkan Sambutan Ust. KH. Adnan Arsal, S.Ag pada Wisuda PPI “Amanah” Poso

Poso, AMC – Hujan gerimis tidak menjadi halangan para tamu undangan untuk hadir dalam rangkaian kegiatan wisuda angkatan ke-14 yang dilaksanakan Ponpes Islam “Amanah” Putra Poso (Ahad, 3/6/2018).

Satu persatu tamu undangan berdatangan. Tidak ketinggalan pula orang tua/wali, mereka datang lebih awal, karena tidak ingin terlambat mengikuti rangkaian kegiatan wisuda putra tercinta mereka yang telah berhasil menyelesaikan program pembinaan dan pendidikan selama enam tahun di pesantren tersebut.

Pukuk 20:00 WITA susunan acara mulai dibacakan satu persatu. Kini tiba giliran pemberian sambutan oleh Ketua Yayasan Wakaf Amanatul Ummah (YWAU) Poso, Ust. KH. Adnan Arsal, S.Ag.

Dalam sambutannya, beliau mengingatkan kepada para hadirin bahwa pesantren merupakan tempat memanusiakan manusia dalam membentuk generasi tangguh dan handal serta berkesinambungan dalam menjalankan dakwah dan pendidikaan,

“Kita adalah pondok pesantren yang manusiakan manusia. Kita ingin membentuk generasi yang tangguh dan handal, berkesinambungan dalam menjalankan dakwah dan pendidikan”, tegasnya.

Kepada para wisudawan yang berjumlah sebelas orang, beliau juga berpesan agar para calon alumni ikut berkiprah mengajarkan ilmunya kepada umat,

“Jangan sampai tidak ada kiprah untuk umat dan masyarakat setelah menerima ilmu, berbanggalah menerima ilmu pengetahuan disini dan ajarkanlah kepada yang lain”, tambahnya.

Melalui kesempatan tersebut, beliau yang juga dikenal sebagai tokoh aktif perjuangan hak dan perdamaian masyarakat muslim kabupaten Poso mewakili pengasuh pesantren meminta maaf kepada para hadirin bila ada kekurangan dalam pembinaan dan pendidikan para santri,

“Saya mewakili pengasuh pondok pesantren ingin meminta maaf bila ada kekurangan selama mendidik dan membina anak-anak bapak di sini”, pintanya.

Para hadirin sangat antusias memperhatikan sambutan tersebut. Hal ini terlihat dari keseriusan mereka dalam mendengarkan setiap penyampaian Ust. KH. Adnan Arsal, S.Ag hingga selesai.

Usai memberi sambutan, acara dilanjutkan dengan pentas drama. Kemudian disusul prosei dan khutbah wisuda oleh Wakil Ketua YWAU, Ust. Hasanuddin, S.Ag hingga berakhir pukul 22:30 WITA.

Kegiatan wisuda bertema “Mencetak Generasi Robbaniy Menggadapi Tantangan Zaman” ini telah sukses dilaksanakan dan bertempat di lapangan Ponpes tersebut.

Peserta wisudawan tahun ini berjumlah sebelas orang. Dan sengaja dilakukan pada malam hari karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1439 H. [Crw]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *