Luar Biasa! Inilah Pembukaan Dan Sambutan Wisuda TPQ Al-Furqon Pos

Poso, AMC – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Furqon telah melaksanakan wisuda angkatan 2017-2018 bertempat di masjid Al-Firdaus Gebangrejo pada Sabtu, 12/5/2018.

Kegiatan yang dimulai pukul 16:00 WITA ini dibuka oleh kepala TPQ Al-Furqon Ustadzah Dwi wahyuni, S.Pd.I. Dalam pembukaannya, beliau berpesan kepada para wisudawati agar kebiasan mengaji tidak hanya di TPQ saja dan ilmu yang didapatkan selama harus diamalkan agar bermanfaat,

“Mengaji tidak hanya di TPQ saja namun setiap hari haruslah kita amalkan setelah melaksanakan sholat fardhu agar apa yg di pelajari selama ini tetap bermanfaat” tutur beliau.

Tema wisuda “Jadikan Al-Quran Sebagai Pesan Hidup Untuk Mencapai Generasi Yang Berilmu” ini dihadiri tamu undangan  dari seluruh wali santri dan Kepala Bidang Pendidikan  Yayasan Wakaf Amanatul Ummah (YWAU)  Poso, Ust. Ridwan Abdul Karim, S.Pd.I sekaligus sebagai pemberi sambutan.

Dalam sambutanya, beliau berpesan kepada seluruh tamu undangan dan khususnya kepada para santri TPQ agar mengamalkan ilmu yang telah didapatkan terutama dalam membaca Al-Qur’an dan memperbanyak bacaan Al-Qur’an di bulan Ramadhan,

“Kepada seluruh tamu undangan, khususnya kepada santri agar mengamalkan apa yang sudah didapatkan terutama dalam hal membaca Al-Quran dan perbanyaklah membaca Al-Quran di bulan Romadhon dengan tilawah mandiri”, pesannya.

Jumlah peserta wisuda tahun ini menurut ketua panitia, Ustadzah Nur Afni, berjumlah tujuh orang putri,

“Jumlah peserta santri TPQ yang kami wisuda tahun ini ada sebanyak tujuh orang putri”, papar beliau.

Prosesi wisuda dilaksanakan oleh kepala sekolah TPQ Al-Furqon. Kemudian dilanjutkan dengan tampilan berbagai macam pentas kreasi santri, diantaranya ; hafalan surat-surat pilihan Al-Qur’an, hadits, percakapan bahasa arab dan nasyid.

Kegiatan yang berakhir pukul 17:30 WITA ini berjalan dengan sukses dan lancar. Seluruh tamu undangan dan peserta sangat antusias walapun cuaca sempat kurang mendukung dengan turunnya hujan.

Pada sesi terakhir, acara ini ditutup oleh Kepala TPQ dengan memberikan kesempatan kepada seluruh orang tua dan wali santri untuk foto bersama wisudawati.

Kontributor : Ummu Royyan_Sahabat AMC TPQ Al-Furqon
Editor : Tim AMC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *