Sukses! Inilah Tema Wisuda SDIT Permata Islam 2 Tabalu

Tabalu, AMC – SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Permata Islam 2 Tabalu sukses melaksanakan wisuda dan  akhirus sannah angkatan ke-IV tahun pendidikan 2017-2018. Wisuda bertema ‘’Genarasi Robbani Melangkah Pasti, meraih Prestasi dan Mengapai Ridho Allah” ini dilaksanakan pada Rabu, 30/5/2018.

Menurut kepala sekolah, Ibu Lisbet Sangkalabu, S.Pd, tema ini sengaja diangkat agar SDIT tersebut menjadi lembaga pendidikan yang dapat melahirkan generasi yang memiliki mental spiritual yang selalu bertaqwa kepada Allah Subhanallah wa Ta’ala.

“Kami mengangkat tema ini bertujuan agar lembaga pendidikan kami dapat menginspirasi semua unit pendidikan yang dapat melahirkan para penerus yang mempunyai mental spiritual dan ketaqwaan kepada Allah Subhanallah wa Ta’ala”, tuturnya.

Kegiatan yang dipanitiai oleh seluruh dewan guru sekolah tersebut menghadirkan sekertaris Yayasan Wakaf Amanatul ummah (YWAU) Poso, Ust. Yusrin Ichtiawan, S.H sebagai pemberi sambutan yang didampingi oleh Bendahara  YWAU, Bapak Sudarmin. Kemudian dilanjutkan ceramah agama oleh Ust. Dzaru Adi Kusuma, beliau merupakan da’i muda kondang di kabupaten Poso.

Hadir sebagai tamu undangan pada wisuda yang bertempat di aula SDIT ini Kepala UPTD Poso Pesisir, Muis Saing, S.Ag, Pengawas SD Poso Pesisir, Paimun, S.Pd, Kapolmas Tabalu, Bima beserta staf, Kepsek SDN 6 Kasiguncu, Sumarli, S.Pd dan tokoh masyarakat serta orang tua murid.

Menariknya, para tamu undangan sempat dibuat terharu dengan penampilan nasyid perpisahan oleh siswa siswa kelas IV SDIT tersebut yang berlokasi di jln. Trans Napu, lorong SDIT kelurahan Tabalu, kecamatan Poso Pesisir, kab. Poso, Sulawesi Tengah.

Meskipun sempat diguyur hujan, prosesi wisuda yang dimulai pukul 16:00 WITA ini berjalan lancar dan sukses. Kemudian diakhir dengan buka puasa ramadhan bersama dan shalat maghrib berjama’ah.

Sebagaimana diketahui, wisuda dan akhirus sannah merupakan prosesi akhir dari segala proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi siswa siswi kelas akhir (kelas VI).  Tujuannya sebagai wujud rasa syukur telah menyelesaikan pendidikan jenjang SD sekaligus penghargaan kepada mereka yang telah berjuang belajar cerdas selama enam tahun di sekolah tersebut.

Kontributor : Thatisamad Thati_Sahabat AMC SDIT PI 2 Tabalu
Editor : Tim AMC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *