Pesantren Amanah Putra Poso Gelar Lomba Ceramah Da’i Ramadhan Antar Santri

AMC, Poso – Bulan ramadhan adalah bulan suci dan mulia diantara bulan-bulan yang lain. Allah akan melipat gandakan amalan kebaikan pada bulan tersebut.

Bulan inilah yang sangat dinanti-nantikan oleh orang-orang yang beriman. Mereka akan senantiasa menghidupkan bulan tersebut. Berbagai persiapan pun akan dilakukan agar maksimal dalam melaksanakan ibadah di bulan tersebut.

Di setengah akhir bulan Sya’ban ini sampai memasuki awal bulan Ramadhan, Pondok Pesantren Islam “Amanah” Putra Poso telah melaksanakan lomba ceramah antar santri pada Kamis malam, 3/5/2018.

Lomba yang bertempat di lapangan pesantren tersebut sengaja dilakukan guna mempersiapkan para penceramah untuk memenuhi permintaan da’i Ramadhan di setiap masjid di wilayah kabupaten Poso.

Menurut ketua Kesantrian, Ust. Tsabit, peserta lomba merupakan seluruh santri berjumlah 72 orang yang telah dibina dan diberi pendidikan dan pelatihan (Diklat) sebelumnya oleh Ponpes tersebut selama dua bulan.

“Sebelumnya kami bersama para ustadz yang lain telah melakukan pembinaan dan pelatihan terlebih dahulu kepada 72 santri selama dua bulan, agar ketika ceramah ke setiap masjid dapat tampil maksimal” papar beliau.

Beliau menambahkan, “Lomba tersebut juga dimaksudkan untuk menyeleksi seluruh peserta agar layak dan dapat dipilih menjadi da’i Ramadan tahun ini”.

Kegiatan yang dimulai pukul 20:00 sampai 22.00 WITA ini berjalan dengan sukses dan lancar. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut. Hal ini nampak dari semangat peserta ketika tampil dan memberi semangat kepada peserta yang lain.

Kontributor : Sahabat AMC Amanah Putra
Editor : Tim Editor AMC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *