Ust. KH. Adnan Arsal, S.Ag Ikut Serta Dalam Program Kunjungan Bidang Pendidikan YWAU Poso

AMC, Poso – Bidang Pendidikan Yayasan Wakaf Amanatul Ummah (YWAU) Poso melakukan kunjungan ke unit-unit pendidikan pada Selasa, 24/4/2018.

Kunjungan tersebut merupakan program rutin dua bulanan Bidang Pendidikan untuk memonitoring proses kegiatan pendidikan di masing-masing unit.

Kegiatan yang dimulai dari unit pendidikan di wilayah Poso Kota ini juga dimaksudkan untuk mengevaluasi dan melakukan pembinaan terhadap administrasi serta keuangan unit pendidikan.

Menariknya, dalam kunjungan kali ini diikuti oleh pengurus YWAU terdiri Ketua; Ust. KH. Adnan Arsal, S.Ag, wakil; Ust. Hasanuddin, S.Ag, bendahara; Sudarmin dan Bidang Pembangunan; H. Anwar Abbas, S.T.

Keikutsertaan pengurus yayasan tersebut dalam rangka meninjau langsung kesiapan sarana dan prasaran pendidikan serta fasilitas pendukung lain yang sedang dibutuhkan guna menyambut tahun ajaran baru 2018-2019.

Sebagaimana diketahui, Bidang Pendidikan YWAU membawahi 13 unit pendidikan dari tingkat dasar sampai menengah. Ketiga belas unit tersebut berada di dua wilayah, Poso Kota dan Poso Pesisir. 5 unit berada di Poso Kota meliputi ;
1. TKIT Al-Marhamah 1 Gebangrejo
2. SDIT Permata Islam 1 Gebangrejo
3. Ponpes Islam Amanah Putri Gebangrejo
4. TPQ Al-Furqon Gebangrejo
5. RQ Karima Gebangrejo

Adapun di wilayah Poso Pesisir terdiri 8 unit ;
1. RA Al-Marhamah 2 Tabalu
2. TKIT Al-Marhamah 3 Ratalemba
3. SDIT Permata Islam 2 Tabalu
4. Ponpes Islam Amanah Putra Toini
5. TPQ Al-Muhajirin Tabalu
6. TPQ Al-Uswah Ratalemba
7. TPQ Al-Ikhlas Ueralulu
8. TPQ Al-Istiqomah Lape

Kunjungan ke setiap unit tersebut berlangsung selama tiga hari sampai Kamis, 26/4/2018 dan berakhir di unit pendidikan wilayah Poso Pesisir serta berjalan dengan sukses dan lancar.

Diakhir kegiatan, ketua Bidang Pendidikan YWAU, Ust. Ridwan Abdul Karim, S.Pd.I mengharapkan agar setiap unit terus berupaya melakukan perbaikan-perbaikan dari segala sisi, meliputi ; pendidik, kurikulum, sarana dan prasarana penunjang serta membangun komunikasi dengan wali murid dan masyarakat.

“Harapan kami untuk semua unit pendidikan untuk selalu melakukan perbaikan-perbaikan dari segala sisi, mulai dari kwalitas pendidik, kurikulum, sarpra penunjang dan membangun komunikasi dengan wali murid serta masyarakat”, papar beliau.

Kontributor : Sahabat AMC Setiap Unit Pendidikan
Editor : Tim Editor AMC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *