Amaliatu Tadris

AMC, Poso Kota – Dalam upaya pembekalan para santriwati kelas Niha’i (kelas akhir) sebagai para calon pendidik, maka salah satu program wajib yang harus di ikuti adalah *Amaliatu Tadris atau Praktek Mengajar*

Amaliatu Tadris di laksanakan dalam dua tahap, yaitu *Mikro Teaching dan Makro Teaching*, alhamdulillah kedua kegiatan ini telah terlaksana dengan lancar.

Micro Teaching, yaitu praktek mengajar di hadapan sesama santri Niha’i dan tim juri, yang di akhiri dengan saran dan kritik terhadap, RPP, sikap, metode, penampilan, alat peraga, dll _(ada 13 poin penilaian)_. Yang harapannya ada perbaikan dalam dan peningkatan kualitas mengajar.

Adapun Makro Teaching adalah praktek mengajar di hadapan santri kelas 1,2 dan 3 KMA dengan point penilaian yang sama ketika mikro teaching.

Kegiatan Mikro Teaching terlaksana pada tanggal 5-6 Maret 2018, dan Makro Teaching terlaksana pada tanggal 11-12 Maret 2018.
Semoga dengan kegiatan Amaliatu Tadris menjadikan para alumni Ponpes AMANAH Putri dalam berperan serta dalam pendidikan generasi Islam yang menjadi harapan ummat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *